Ssstt… Untuk 17 Tahun ke Atas

Diposting oleh ALVIN'Z BLOG 5.15.2009

Posting kali ini bukan berisi postingan porno. Walaupun judulnya bernada untuk 17 tahun ke atas, siapa aja boleh baca kok. Silahkan…

Seringkan kita mendengar peringatan di atas entah itu di majalah, buku, film ataupun di situs-situs internet. Dan biasanya sajian-sajian yang ditawarkan dengan label “17 Tahun Ke Atas” adalah sajian-sajian yang tak senonoh. Dan -menurut tulisan peringatan itu- yang boleh melihatnya adalah yang udah berusia 17 tahun ke atas.

Menurut saya itu adalah peringatan yang sangat tidak masuk akal buat saya sebagai seorang muslim. Kenapa hal-hal seperti ‘itu’ akan menjadi boleh dilihat saat usia seseorang sudah mencapai 17 tahun ke atas. Apakah dengan umur kita menjadi 17 tahun, sesuatu yang diharamkan akan menjadi halal ? Ga kan ?Lantas apa kira-kira alasan orang yang membolehkan kita melihat sesuatu yang seharusnya tidak boleh kita lihat itu dengan alasan 17 tahun ke atas ? Mungkin salah satu alasan yang banyak dikemukakan adalah karena umur 17 tahun ke atas itu udah dewasa untuk menentukan langkahnya sendiri. Ia bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan.

Benarkah seorang remaja yang telah berumur 17 tahun ke atas mampu bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan tidak akan melihat hal-hal seperti itu ? Saya kok agak ragu. Masa’ sih hanya bermodalkan umur, seseorang bisa dianggap dewasa. Memang umur menggambarkan kedewasaan seseorang ? Kayaknya ga deh.

Bahkan, orang-orang yang telah menganggap dirinya dewasa pun belum tentu mampu mengendalikan hawa nafsunya dengan baik. Apalagi bagi yang belum “merasa” dewasa. Mereka akan lebih mudah dibentuk oleh orang-orang yang ga bertanggung jawab. Semua itu tergantung dari apa yang mereka baca dan lihat tiap hari.

Dekan saya pernah menyampaikan kalau salah satu dari bagian otak manusia itu fungsinya adalah merekam aktifitas kita sehari-hari yang biasa kita lakukan dan nantinya akan menjadi “kebiasaan” kita di masa depan.

Misalnya, dulu sewaktu kita baru belajar naik sepeda, kita awalnya masih mikir-mikir dulu untuk genjot sepeda. Trus kita juga masih mikir untuk menyeimbangkan sepeda itu. Dan walaupun udah berkonsentrasi penuh, kita masih juga jatuh. Hal ini dikarenakan kegiatan bersepeda kita itu belum terekam dengan baik di otak bawah sadar kita.

Nah, setelah beberapa hari belajar, kita akan semakin mahir. Dan akhirnya kita ga perlu lagi mikir untuk mengendarai sepeda. Bahkan dengan tutup mata pun kita bisa mengendarai sepeda. Iya kan ? Hal ini dikarenakan otak sudah merekam dengan baik genjotan kaki kita dan merekam dengan baik pula pusat keseimbangan kita saat mengendarai sepeda.

Akan sama penerapannya jika kita sering melihat hal-hal yang berbau porno setiap harinya. Nanti, otak kita akan merekam itu sebagai sebuah kebiasaan. Dan itu tentu saja akan mempengaruhi pikiran kita setiap hari. Kerja dan belajar ga akan bisa jadi konsentrasi.

Ga mau kan kita mati dalam keadaan seperti itu ?

Karena itu, menurut saya tak ada lagi yang namanya “17 Tahun ke Atas” lagi. Mau 10 tahun kek, 17 tahun, 25 tahun, 40 tahun, atau bahkan 60 tahun sekalipun, kalau agama telah menetapkan keharamannya, maka akan terus haram.

Betul ga ?



Ingin berbisnis halal silahkan  KLIK DISINI

24 komentar

  1. Maria Pasca Says:
  2. Vin....
    susa ih cari yg uda lgsg jd menuny ky pny lw....

     
  3. ALVIN'Z BLOG Says:
  4. @maria pasca: menunya ga ada yang langsung jadi, harus di edit sendiri pake html. sukses ya

     
  5. Let's share! Says:
  6. sy suka banget postingan lw ini Vin. keknya km dah dewasa ya Vin. Haha...
    tapi, klo kata sy Vin, itu susah diterapin di negara Indonesia yg bukan berbasis negara Islam [walaupun mayoritas penduduknya islam], jadi harus tetep ada 17 tahun ke atas kaya gt...
    hal ini beda klo negara kita negara kesatuan islam Indonesia [bukan republik], usul km bisa diterima dg menerapkan "semua hal yang berbau porno HARAM untuk seluruh rakyat". ???

     
  7. iy dek...
    ciip bgt..
    umur ngk nentuin kedewasaan org
    jaman Rosul aj ad laki2 yg mnikah sblm umr 17

    bw2 nma pak dekan sgla???
    hee...

     
  8. ALVIN'Z BLOG Says:
  9. @let's share:hehe... biasa ja mas,sy masih cupu kog...
    Ok masukannya blh jg tuh... thnk ya kunjunganya

     
  10. ALVIN'Z BLOG Says:
  11. @learn share:hehee.... ya gpp sekalian promosi nama dekan!!

     
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.  
  13. Anonim Says:
  14. Kok kesan blogny dewasa bngt yahhh,,
    gak cocok ma fotonya,
    hahaha,,
    tapi nasihat yg tersirat(alahhh) bagus kok,,
    Kita memang g bsa menentukan sesuatu dari umur seseorang,,
    makaseh y kak udh ajarin ngoment disini,,
    maav y klo agk gaptek,,
    :D

     
  15. ALVIN'Z BLOG Says:
  16. @ Anonim : hhe... bisa ja,emang sengaja blog nya di sting resmi qo, sering2berkunjung ke sini yah

     
  17. ALVIN'Z BLOG Says:
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.  
  19. Anonim Says:
  20. I take pleasure in, lead to I discovered exactly
    what I used to be taking a look for. You've ended my four day lengthy hunt! God Bless you man. Have a great day. Bye

    Take a look at my web-site ... purchase maxoderm

     
  21. Anonim Says:
  22. Hello would you mind letting me know which web host you're working with? I've loaded your blog in 3 different web browsers and I must
    say this blog loads a lot faster then most. Can you suggest a good web hosting provider
    at a honest price? Cheers, I appreciate it!

    my web site - buy alteril

     
  23. Anonim Says:
  24. Usually I do not learn article on blogs, but I wish to say that this write-up very compelled
    me to try and do so! Your writing taste has been amazed me.
    Thanks, quite nice article.

    Here is my web-site vigrx products

     
  25. Anonim Says:
  26. Hi! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would be okay. I'm absolutely enjoying your blog and look forward to new posts.


    Look into my web site :: buy xtreme no

     
  27. Anonim Says:
  28. Nice post. I learn something totally new and challenging on websites I
    stumbleupon everyday. It will always be helpful to read through articles from
    other writers and use something from their sites.


    Feel free to visit my weblog - natural muscle builder

     
  29. Anonim Says:
  30. You're so cool! I do not suppose I have read through something like this before. So nice to find somebody with a few original thoughts on this topic. Really.. thank you for starting this up. This website is something that is required on the web, someone with some originality!

    Here is my site: best male enhancement supplements review

     
  31. Anonim Says:
  32. What you published made a great deal of sense. However, what about this?
    suppose you were to create a awesome headline?
    I am not suggesting your information isn't solid, however what if you added a post title that grabbed a person's attention?
    I mean "Ssstt... Untuk 17 Tahun ke Atas" is kinda vanilla.
    You might glance at Yahoo's home page and watch how they create post headlines to get people to click. You might add a video or a picture or two to grab people interested about everything've written.
    In my opinion, it could make your website a little bit more interesting.



    Check out my web page Coccyx bone

     
  33. Anonim Says:
  34. wonderful post, very informative. I'm wondering why the other specialists of this sector don't
    realize this. You must proceed your writing.
    I'm confident, you have a huge readers' base already!


    my web blog - buy thyromine

     
  35. Anonim Says:
  36. Epimedium, or Horny Goat Weed, is a Chinese herb meant to boost sexual libido
    and sensation. In addition, you will get a permanent enlargement in a few months of
    use. Conversely, alternatives like weights or jelqing means
    decreasing sensitivity in a man's libido.

    my page Http://Vigrxplustruth.com/

     
  37. Anonim Says:
  38. Today, while I was at work, my sister stole my apple ipad and
    tested to see if it can survive a thirty foot
    drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad
    is now destroyed and she has 83 views. I know this is entirely off topic
    but I had to share it with someone!

    Feel free to surf to my site; hgh energizer review

     
  39. Anonim Says:
  40. Please let me know if you're looking for a article writer for your weblog. You have some really great articles and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd really like to write some material for your blog in exchange for a link back to
    mine. Please shoot me an email if interested. Cheers!


    my web blog buy smoke deter

     
  41. Anonim Says:
  42. There is certainly a great deal to learn about this topic.
    I love all of the points you made.

    Feel free to visit my webpage - virility ex supplement program

     
  43. Anonim Says:
  44. Incredible points. Outstanding arguments. Keep up the good work.


    Here is my blog ... Buy genf20 plus

     
  45. Anonim Says:
  46. You actually make it seem so easy with your presentation but I find this
    topic to be actually something that I think I would never understand.

    It seems too complex and extremely broad for me. I
    am looking forward for your next post, I'll try to get the hang of it!

    My web blog :: buy Creatine muscle Builder

     

Posting Komentar

Maaf, sy tidak menerima komentar yang berbau spam..

bookmark
bookmark
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


About Me
Alvin Paradiptya Rifkas- a 20 years single man. I am veterinary medical student (at Faculty of veterinary Medicine, Gadjah Mada University, Yogyakarta, Indonesia), blogger from East Java, Indonesia. I like reading and writing very much. Wanna be veterinary medical doctor. This is my personal blog. Therefore, you can find many different topic here. you can contact me by handphone 085655281114
Komentar Terbaru

ShoutMix chat widget