Bersyukurkah kita menjadi mahasiswa ?

Diposting oleh ALVIN'Z BLOG 6.20.2009



Yah…..pastinya !!

Coba kita bayangkan, kita hanya kuliah, mengerjakan tugas, praktikum dan organisasi atau aktivitas lain di kampus.hanya itu bukan ? (ya mungkin ada sebagian dari kita yang bekerja dan kuliah..)

Seusai kuliah kita pulang dan sedikit bersosialisasi. tiap hari yang kita lakukan tidak jauh berbeda dari itu semua. Sungguh memprihatinkan !!

Kebutuhan hidup kita pun tinggal minta kepada orang tua, orang tua sebisa mungkin menyediakan dan memberi apa yang kita mau,walaupun kita kurang begitu mengerti tentang keadaan orang tua di rumah.

Memang ada beberapa kendala yang menjadi alasan kita, diantaranya tugas menumpuk, ujian dadakan,tiap hari praktikum dan sebagainya.Kadang hal seperti ini lah yang bisa membuat kita berada pada satu titik jenuh,konsekuensinya banyak di antara kita yang stres. Tapi itu semua, saya rasa bukan suatu kendala yang rumit. Kita bisa mengatasi kendala seperti itu dengan merefresh pikiran kita agar kembali seperti semula. Misalnya dengan jalan2 ma teman, berolah raga dan sebagainya.

coba kita berfikir jauh ke depan, kelak kita mau nggak mau pasti jd orang tua. Yang setiap hari harus memenuhi kebutuhan keluarga dan memikirkan keadaan masa depan anak. Itu seribu kali lipat jauh lebih berat dari kita sebagai mahasiswa. Apa kita sudah siap ?Belum tentunya....!

Tapi kenapa kita mahasiswa masih seperti ini, masih nyantai tanpa ada beban apapun, sering main dan malas belajar. Seolah-olah tugas belajar adalah nomor 2..
kita mahasiswa adalah generasi muda, harapan bangsa!! Apa kita masih ingin negara kita selalu di injak2 negara lain ?? apa masih ingin ratusan tahun kita mengalami keterpurukan ? Selama kita masih begini, jangan berharap kita di hargai..!! apa ini yang kita mau??

tidak kan ??

Marilah bersama Bangkit wahai mahasiswa ,dengan membangun mental kita .Kita harus berubah dan harus serius belajar untuk meraih cita2 kita yang masih panjang. Dengan usaha keras, belajar dan berdoa, Insyallah kita nantinya akan sukses. Amin....
(ingat Orang tua di Rumah !!)

Nah, dari usaha2 yang kita lakukan tadi, tidak sepantasnya kredibilitas kita sebagai mahasiwa di pertanyakan lagi....

Setuju ???

7 komentar

  1. Anonim Says:
  2. Subhanallah.....
    anak ini yang punya blog

    artikelnya sungguh membuka hati dan menyadarkan peran jadi mahasiswa
    terima kasih

     
  3. Kepripolitik Says:
  4. Silahkn balik komentar bos..


    blog yg nice

     
  5. ALVIN'Z BLOG Says:
  6. @ anonymus : Terima kasih ya kunjunganya
    @mantri hewan : udah ku kunjungoi tuh sob blognya

     
  7. Bang Del Says:
  8. Pakabar mas Alvin? Sehat? Semoga kegiatan kuliahnya lancar-lancar aja yah. Saya suka dengan opini mas Alvin di atas tentang mahasiswa dan sekelumit kesibukannya. Mas alvin jangan suka demo-demo ya,he.. Kasian orang tua. Sukses mas Alvin.

     
  9. ALVIN'Z BLOG Says:
  10. @ bang del : alhamdulillah baik bang.. wah, saya tidak bisa menjamin bang, kalau demo demi kemajuan bangsa, knapa tidak ?hehehe

     
  11. q paling males tuch klo ada mahasiswa yg berorasi smbil merusak fasilitas kampus.,..gak nyadar apa uang buat fasilitas itu dari uang spp yg qt bayarin/semesterna

    hmmmmmpppphhhh

     
  12. ALVIN'Z BLOG Says:
  13. @ rich : hehehe.... sy tidak ikut2an lho yah..!!

     

Posting Komentar

Maaf, sy tidak menerima komentar yang berbau spam..

bookmark
bookmark
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


About Me
Alvin Paradiptya Rifkas- a 20 years single man. I am veterinary medical student (at Faculty of veterinary Medicine, Gadjah Mada University, Yogyakarta, Indonesia), blogger from East Java, Indonesia. I like reading and writing very much. Wanna be veterinary medical doctor. This is my personal blog. Therefore, you can find many different topic here. you can contact me by handphone 085655281114
Komentar Terbaru

ShoutMix chat widget