Investasiku sebagai mahasiswa.... !!!!

Diposting oleh ALVIN'Z BLOG 11.30.2010

Aku pernah dengar seseorang bicara kepadaku tentang cara menjadi pintar dengan mudah. Ini caranya, buka jendela kamu lebar-lebar, ambil TV kamu, trus bawa TV itu ke jendela, dan buanglah. Ya dibuang. Sayang ya ? Kalau gitu, kamu ga akan pintar-pintar. Kenapa ?

Salah satu penyebab seseorang menjadi malas-malasan dan sedikit kurang pintar (bahasa yang diperhalus.. hehehe) adalah TV. Penyampaian yang hanya satu arah membuat otak kita tidak berkembang dengan baik. Beda halnya dengan sebuah buku. Ketika membaca, otak kita diajak berpikir kritis terhadap apa yang kita baca.

Lagipula, kita bisa memilih-milih buku apa yang kita baca. Tidak seperti di TV yang menjadikan kita sebagai penerima berita-berita sampah (walaupun kita bisa mengganti channel, tetap aja saja acara yang tidak berguna dan menghabiskan waktu yang kita tonton).

Yah, aku berusaha menempatkan buku lebih dari tabung kaca itu. Karena dengan buku aku yakin mampu membaca dan mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Allah kepada diriku. Membaca tak sebatas membaca dalam makna sebenarnya saja, melainkan juga membaca alam dan sekitar. Mungkin ini yang lebih penting.



Tak bernilai disini bukan berarti ga ada artinya, melainkan sangking mahalnya, membuat ia tak dapat dinilai dengan rupiah. Sehingga berinvestasi disini merupakan hal yang sangat menjanjikan. Tak seperti ketika kita menginvestasi emas ataupun saham yang setiap saat bisa saja merugi dan dicuri orang. Emang ada yang mau mencuri buku ? Kalaupun ada, kita toh tak pernah rugi. Kalau sudah dibaca, biasanya ilmu itu akan tertanam lama dalam ingatan kita.

Jadi dicuri pun tak apa-apa. Investasi yang sangat aman bukan ?

ingin berbisnis buat mahasiswa  silahkan  KLIK DISINI





kost2an. 21.30 wib

bookmark
bookmark
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


About Me
Alvin Paradiptya Rifkas- a 20 years single man. I am veterinary medical student (at Faculty of veterinary Medicine, Gadjah Mada University, Yogyakarta, Indonesia), blogger from East Java, Indonesia. I like reading and writing very much. Wanna be veterinary medical doctor. This is my personal blog. Therefore, you can find many different topic here. you can contact me by handphone 085655281114
Komentar Terbaru

ShoutMix chat widget