Ada apa dengan Dunia ini ?

Diposting oleh ALVIN'Z BLOG 6.26.2009



Hmm.... saat ini banyak banget orang yang terkesima dengan harta orang lain. tidak pernah merasa cukup dengan harta yang ia miliki.

Jika sudah mendapatkan materi dunia, kita ingin terus mendapatkan yang lebih.Jika baru mendapat motor,kita ingin mobil.. jika mobil kita dapatkan,pesawatpun kita inginkan...

Mengapa demikian ?

yah benar... karena sifat manusia yang selalu kurang puas terhadap apa yang kita miliki.. kurangnya rasa bersyukur !!

Dalam hal harta dan dunia,hendaknya kita selalu melihat orang di bawahnya..

Coba kita lihat..Betapa banyak orang di bawah kita berada di bawah garis kemiskinan,untuk makan sehari-hari saja mesti mencari utang sana-sini.















"Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini ).Dengan demikian hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu."

(HR.Bukhari dan Muslim)

2 komentar

  1. Unknown Says:
  2. yups bener banget, orang yg tdnya ga gila harta bisa jd kalap kl dh lihat banyak uang, makanya korupsi masih ja ada he..., seharusnya kita lebih bisa belajar tuk bersyukur..:)

     
  3. ALVIN'Z BLOG Says:
  4. @ rintik hujan : iya, yg penting kita jgn sampai kayak gt...

     

Posting Komentar

Maaf, sy tidak menerima komentar yang berbau spam..

bookmark
bookmark
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


About Me
Alvin Paradiptya Rifkas- a 20 years single man. I am veterinary medical student (at Faculty of veterinary Medicine, Gadjah Mada University, Yogyakarta, Indonesia), blogger from East Java, Indonesia. I like reading and writing very much. Wanna be veterinary medical doctor. This is my personal blog. Therefore, you can find many different topic here. you can contact me by handphone 085655281114
Komentar Terbaru

ShoutMix chat widget