Renungan menjelang 2010

Diposting oleh ALVIN'Z BLOG 12.17.2009

Malam ini aku hanya bisa terbaring lemah. Sendiri dan sendiri...
Sambil merenung gmn kehidupanku di tahun 2010 nanti ? jadi apakah aku ? akankah sama dengan tahun 2009 kmaren , yang masih belum bisa memberikan kontribusi buat orang lain..

Beberapa hari lagi tahun 2010 telah menyambutku dan aku udah menginjak umur 20 tahun. Umur yang tidak muda lagi, tapi belum tua juga..

20 tahun.., sebuah masa di mana aku sudah harus menentukan rencana hidupku setidaknya untuk 20 tahun ke depan lagi. Aku harus jadi manusia yang seperti apa. Aku ga mau entar ketika aku sudah menginjak umur 40 tahun, hidupku terlunta-lunta tanpa tujuan yang jelas.

kalo di hitung2 dalam sehari aku tidur 8 jam, berarti dalam umurku yang 20 tahun ini, aku telah tidur selama kurang lebih 6 tahun. sangat di sayangkan 6 tahun hanya ku gunakan untuk tidur. di tahun 2010 nanti aku harus bisa berubah dan lebih bersemangat untuk berbuat hal2 yg positif.

Tapi Semuanya harus dirancang sejak sekarang. Rencana itu ga boleh main-main lagi. Karena sudah 20 tahun sejak lahir aku melewatkan hidup ini dengan berbagai pelajaran hidup. Cukupkah pelajaran yang sudah kudapatkan selama 20 tahun terakhir ini ? Ehm, mungkin tak selamanya akan cukup, karena masih banyak yang belum aku tahu di luar sana. Tapi setidaknya aku sudah punya pegangan. Yang mudahan dengan pegangan itu hidupku menjadi lebih terarah. Yakni agama !!

Yang tak kalah pentingnya yakni memperbaiki hubungan dengan Allah dan sesama manusia
Bukankah Rasulullah pernah mengatakan bahwa sungguh merugi orang yang hari ini sama dengan hari kemarin. Makanya aku pingin terus memperbaiki diri. Dari segi ibadah hingga hubungan dengan sesama manusia dan lingkungan. Termasuk didalamnya lebih bisa ngatur jadwal dan ngatur finansial.






Yogyakarta
Kos_kosan, 18 Desember 2009
pukul 1:20

4 komentar

  1. pradiptya,lama g update artikel,gmn kbr nya kawan?

     
  2. ALVIN'Z BLOG Says:
  3. @adt: hehehe lg sibuk kuliah sob.. alhamdulillah baik

     
  4. inuel Says:
  5. aku juga baru umur 20, ayooo tambah tua tambah pinter, tambah semangat, dan selalu ada untuk diri sendiri, berfikir dewasa dan selalu berusaha, tapi Vin, sekarang kan udah ngga 2009 lagi, malah udah bulan ketiga, mana tulisanmu :D

     
  6. PIPOSS baru Says:
  7. hai sobat, tolong ubah url pipos.co.cc menjadi piposs.com dong.. terimakasih

     

Posting Komentar

Maaf, sy tidak menerima komentar yang berbau spam..

bookmark
bookmark
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


About Me
Alvin Paradiptya Rifkas- a 20 years single man. I am veterinary medical student (at Faculty of veterinary Medicine, Gadjah Mada University, Yogyakarta, Indonesia), blogger from East Java, Indonesia. I like reading and writing very much. Wanna be veterinary medical doctor. This is my personal blog. Therefore, you can find many different topic here. you can contact me by handphone 085655281114
Komentar Terbaru

ShoutMix chat widget